Google console layanan gratis untuk optimasi dan monitoring website dan blog anda di pencarian google dan lainnya
Google Search Console Bagi Blog

Banyak sekali cara untuk memonitoring website dan blog yang anda kelola, sebagaian besar para pelaku website atau blogger menggunakan Google Analytic, dan yang bakal saya bahas kali ini adalah google console yang dulu namanya adalah google webmastertool, yang bersifat gratis. Banyak sekali tool dan cara untuk memonitoring kegiatan website anda tetapi banyak juga yang berbayar. Google Console merupakan salah satu web analytic gratis terbaik yang patut anda coba.

Google Search Console Bagi Blog Apa itu Google Console?

Mungkin anda akan bertanya tanya apakah yang dimaksud dengan google console? Google Console adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu Anda memantau dan mempertahankan keberadaan situs di hasil Google Penelusuran. Menu dari google console sendiri banyak sekali mulai dari Lalu Lintas Penelusuran, cek index blog dan website, penyorot data dan masih banyak lainnya.

Anda dapat mendaftarkan secara gratis website atau blog anda dengan masuk kea kun google anda disini

Baca : Cara mendaftarkan Blog ke Google Console

Kenapa Harus Mendaftarkan Blog Ke Google Console?

Google Console adalah salah satu web monitoring terbaik yang dimiliki oleh Google. Salah satu kelebihan google console adalah kamu bisa memonitoring keywoard blog atau website anda, terdapat juga jumlah klik dan posisi rata-rata website. Selain itu ada penyorot data yang bisa anda lakukan untuk maksimalkan hasil pencarian di google.

( Baca : Cara Optimasi Tag di Penyorot Data )

Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba dan mendaftarkan blog atau website anda ke google console.
Axact

Axact

Mengulas dan membahas semua hal tentang SEO, Publisher, Internet Marketing dan Google Adsense.

Post A Comment:

0 comments: